Tips Membuat Desain Logo Kaos yang Fashionable

Tips Membuat Desain Logo Kaos yang Fashionable

felicia November 2, 2020

Kaos merupakan salah satu jenis busana favorit masyarakat Indonesia, khususnya di kalangan remaja. Desain logo kaos menjadi salah satu faktor yang menentukan daya jual karena masyarakat semakin memperhatikan tren dunia fashion. Saat ini, kaos dengan desain yang simple dan kasual sedang digandrungi pecinta fashion tanah air.

Membuat logo untuk kaos tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Dibutuhkan kemampuan yang mumpuni untuk menghasilkan perpaduan yang harmonis antara berbagai elemen desain dalam kaos. Kami sangat menyarankan untuk bekerja sama dengan jasa desain logo murah agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut beberapa cara mudah untuk membuat logo kaos yang estetik sekaligus kekinian.

 

3 Aspek Penting dalam Desain Logo Kaos

  • Fleksibilitas

Saat membuat desain logo kaos, Anda harus ingat bahwa logo tersebut akan dipergunakan di berbagai bagian dengan modifikasi seperlunya. Logo mungkin ditempatkan di bagian dada kiri berukuran kecil. Bisa juga di bagian punggung atas dengan ukuran yang lebih besar. Di mana pun logo Anda diletakkan, isi logo harus bisa dilihat dengan jelas.

Kaos juga diproduksi dengan varian warna yang berbeda-beda. Membuat logo dengan warna yang terlalu kaku akan mempersulit Anda saat memasukkan logo tersebut ke dalam kaos. Alangkah baiknya jika logo yang Anda buat bersifat fleksibel. Jadi, logo bisa dimodifikasi sedemikian rupa tanpa mengurangi estetika dan makna yang dikandungnya.

 

  • Simple Tapi Estetik

Coba Anda perhatikan desain logo kaos Levi’s dan Vans. Logo kedua brand tersebut sangat simple, hanya berupa teks yang dengan jelas bertuliskan nama brand. Walaupun simple, daya tarik logo Levi’s dan Vans sangatlah kuat. Merupakan prestige tersendiri di kalangan anak muda jika memakai produk-produk fashion original dari kedua brand tersebut.

Ini menandakan bahwa logo yang baik tidak harus rumit dan berisi terlalu banyak elemen. Justru logo yang sederhana bisa memiliki daya tarik yang lebih tinggi. Selain itu, logo yang sederhana juga unggul dari segi fleksibiilitas. Tidak terlalu sulit memasukkan logo Levi’s dan Vans ke berbagai jenis kaos dengan warna dan corak yang berbeda-beda. Simple tapi estetik!

 

  • Relevan dengan Target Pasar

Desain logo kaos yang efektif adalah yang sesuai dengan profil konsumen yang Anda targetkan. Setiap segmen pasar tentu memiliki selera yang berbeda-beda. Baik dari segi usia, jenis kelamin, profesi, tingkat ekonomi, dan faktor-faktor subjektif lainnya, semua mempengaruhi selera seseorang.

Dengan demikian, Anda juga harus mendesain logo agar sesuai dengan selera target pasar Anda. Mulai dari pemilihan warna, penggunaan karakter, hingga pemilihan jenis huruf, semua perlu disesuaikan dengan profil konsumen. Tujuannya agar produk Anda mampu menarik minat pasar yang paling potensial untuk membeli produk Anda.

 

Desain Logo Kaos untuk Brand Fashion Nasional

Masyarakat Indonesia pun memiliki selera tersendiri dalam hal fashion, ternasuk dalam memilih kaos. Alangkah baiknya jika Anda mempelahari selera masyarakat Indonesia secara umum dan selera target pasar Anda secara spesifik. Dengan begitu, Anda bisa memahami ekspektasi yang harus dipenuhi dan menuangkannya ke dalam desain logo kaos yang sesuai dengan keinginan dan selera masyarakat.